SEO
Pengalaman Cara Menulis Artikel SEO Friendly Untuk Kontes SEO
Bisa jadi blog yang membahas tentang cara menulis artikel seo friendly digunakan untuk mengikuti kontes seo belum pernah ada yang buat. Trus kenapa saya malah buat artikel dengan judul seperti itu ya? apa hanya untuk menarik agar orang baca?

Sebaiknya pikiran- pikiran negatif semoga tidak pernah ada, karena apa yang dituliskan disini murni dari pengalaman saya mengikuti kontes seo serta berhasil menjadi juara. Boleh dulu cek ke google dengan kata kunci fajran rachman juara kontes seo ntar bisa lihat sendiri. Walau begitu untuk dikatakan sebagai pakar seo masih jauh loh ya.

Pengalaman Cara Menulis Artikel SEO Friednly Untuk Kontes SEO


Perlu diketahui terlebih dahulu, saat ikut kontes seo langkah pertama yang sebaiknya bisa didapatkan adalah artikel yang dibuat langsung bisa masuk halaman pertama google. Dengan langsung bisa masuk padahal baru menuliskannya maka ini akan membuat heboh peserta lainnya.

Salah satu cara yang bisa saya bagi triknya adalah tips menulis artikel seo friendly yang digunakan untuk kontes seo. Kebanyakan blogger yang menjadi peserta kontes seo lebih berpatokan kepada materi apa yang disediakan oleh panitia.

Sehingga rata- rata isi kontennya sama semua mulai dari awal hingga akhir. Semisal ada materi tentang kelebihan dari produk penyelenggara kontes maka bisa dipastikan, semua peserta akan mengulas hal tersebut.

baca juga: Buat Artikel Untuk Manusia atau Untuk Google?

Boleh- boleh saja dan memang harus untuk mengulasnya apalagi jika materi tersebut telah dipersiapkan. Namun apa yang terjadi jika begini? Konten boleh jadi sudah berhasil lolos plagiat tetapi belum lolos apa yang dinamakan konten unik.

Mungkin pernah melihat di hasil pencarian google ada informasi terletak di bagian paling bawah, dimana kalimatnya sebagai berikut:

Untuk menunjukkan hasil yang paling relevan untuk Anda, kami mengabaikan beberapa entri yang sangat serupa dengan 323 yang sudah ditampilkan.
Jika mau, Anda dapat mengulangi penelusuran dengan menyertakan hasil yang diabaikan.
Apabila ada ditemukan seperti ini maka pastikan dulu apakah blog kita ada muncul di hasil pencarian google atau tidak? Jika sudah sampai halaman paling belakang juga tidak muncul, sebaiknya tidak langsung berpikir bahwa blog kita kena deindeks atau sandbox.

Cara Menulis Artikel SEO Friendly


Kalimat tersebut menandakan bahwa blog yang tidak berhasil muncul dikarenakan artikelnya sangat mirip dengan blog yang berhasil masuk ke google. Maka yang perlu dilakukan adalah mengecek terlebih dahulu blog yang berada di halaman pertama google. Mulai dari apa saja yang mereka bahas dan kalau perlu sampai urutan pembahasannya serta gambarnya.

Gambar juga menjadi poin penting juga untuk membuat keunikan ketikan ingin membuat artikel seo friendly apalagi saat mengikuti lomba seo. Seperti halnya materi artikel, biasanya panitia juga menyediakan gambar produk untuk dimasukkan pada tulisan. Apabila gambar tersebut langsung begitu saja di unduh kemudian ditambahkan ke artikel maka ukuran size nya tidak berubah. Jika semua peserta melakukan hal yang sama maka bisa jadi semua konten peserta memiliki size gambar yang sama.

baca juga: Bukan Pakai SEO Semata Cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Google yang merangking suatu blog bukan hanya dari artikelnya saja, tetapi juga pada image nya. Sudah tahu lah ya saat kita melakukan pencarian di kolom kecil miliknya mbah google ada opsi image. Ini menandakan bahwa optimasi gambar penting juga untuk dilakukan. Pastikan untuk membuat gambar yang berbeda dari peserta lainnya dengan tetap memakai bahan dari panitia. Misalnya dengan penambahan bingkai atau apa yang bisa membuat size berbeda.

Setelah di tambahkan ke dalam artikel maka lakukan pengecekan terlebih dahulu tentang ukuran gambar ke google dengan cara seperti ini:


Artikel SEO Friendly


Sebelum di publish bisa cek dulu dengan klik kanan pada gambar trus pilih telusuri google untuk gambar. Lihat jumlah hasil pencarian google nantinya, pastikan jumlah hasil pencariannya sedikit. Seperti halnya gambar di atas setelah di klik kanan maka hasilnya seperti di bawah ini:


Tulis Artikel SEO Friendly

Dengan hasil pencarian yang sedikit artinya size gambar juga tidak banyak yang menggunakan. Jika di optimasi penamaan gambarnya dengan memasukkan kata kunci yang diperlombakan, maka peluang gambar untuk berada di urutan pertama hasil pencarian gambar di google jadi lebih besar.

Selebihnya apa hal yang bisa dilakukan agar bisa membuat artikel seo friendly saat mengikuti kontes seo? Setelah dua poin penting ini dijalankan, baru lah silahkan menerapkan apa yang diyakini atau sudah dipelajari sebelumnya tentang yang dikatakan artikel seo friendly itu seperti apa.

Semisal peletakan kata kunci yang jadi target biasanya diletakkan di awal paragraf utama dan akhir paragraf pada kalimat. Juga misalnya ada yang pernah belajar, kalau perlu kata kunci baik yang ditargetkan maupun suggest dari google untuk disebar secara natural di dalam artikel. Pun jika ada yang berkeyakinan perlu dibuat heading 1,2,3, dst maka itu semua sah sah saja.

Wajib untuk diingat, jika membahas kontes seo maka bukan sekedar membuat maupun mengetahui cara menulis artikel seo friendly saja yang harus dilakukan tetapi trik seo secara keseluruhan. Minimal dengan membuat artikel yang sudah sesuai dengan keinginan google, blog bisa dengan mudah ditemukan pada hasil mesin pencari.

Fajran Rachman seorang blogger asal medan yang senang mempelajari tentang internet marketing dan lebih khusus tentang seo.

HP 0823 6915 5314

Contact Us
FAJRAN RACHMAN
WA 0823 6915 5314
Medan, Sumater Utara