Fokus Ke Isi Bukan ke Gambar, Ini Dia Cara Web India Backlink Komen Gila2an

anchor text


Saya yakin saat baca judul itu, pasti langsung penasaran sekali bukan? wajar saja, bagi yang suka backlink pastinya pernah melihat website orang India backlink habis- habisan di komentar blog orang. Nggak tanggung- tanggung, website utama yang mereka tanam.

Apa nggak apa kayak gitu? Hmm, dari yang saya pahami, baclink komen lah yang paling cepat dibaca robot google. Jadi yang mereka lakukan itu sebenarnya sungguh ekstrim sih.

Hanya saja perlu diketahui dulu, bicara backlink berarti bicara anchor text atau suatu kata yang saat di klik ada linknya hidup.

Dari yang saya perhatikan, mereka walau gila2an backlink komennya, tapi hampir tidak pernah memakai anchor text misalnya seperti misalnya blog saya fajranrachman.com, maka saya backlink komennya fajranrachman.com , terus gimana kalau blognya dah ada kata kunci, ya backlink komennya url blogny langsung aja.

Selain web orang India, saya juga sering melihat ada web perusahaan baja, besi, dan tekstil punya orang Indonesia yang saat backlink komen lebih sering pakai URL langsung. Mau itu homepagenya, URL Artikel, maupun URL Category.

Efeknya gimana? ya sejauh ini, meskipun algoritma google berubah- rubah, mereka tetap saja cara backlinknya seperti itu.

Gitu doang? ya gitu doang sih yang saya perhatikan cara website orang India, apakah selain backlink komen ada jenis backlink lain, soal itu saya sih yakin ada, ntah itu mereka pakai backlink profile atau PBN.

Yang paling masuk akal menurut saya, mereka membiarkan google membaca URL yang dikasi backlink tanpa perlu dibuat kata kunci saat proses backlink. Jadi kontennya memang benar- benar berkualitas, buat artikel bukan sekedar untuk google tapi untuk manusia.
Share:

Postingan Populer